Featured

ASUS ROG Phone 3, Tak Cuma Buat Main Genshin Impact

Belakangan, setiap kali ada bahasan smartphone, hampir pasti menanyakan apakah kuat main Genshin Impact, tapi tahu nggak kalau game itu enteng buat ROG Phone 3. Kok bisa?

Kalau kalian gamer, tentunya sudah tahu dengan ROG Phone, jajaran smartphone keluaran ASUS yang dikhususkan buat para gamer. Melanjutkan ‘tradisi’, ROG Phone 3 merupakan penerus dari ROG Phone 2 yang dirilis tahun lalu. Tentu saja dengan rilisan baru, sejumlah peningkatan alias upgrade telah dilakukan di generasi ketiga ini.

Lantas apa sih hebatnya ROG Phone 3? Kenapa bisa menjadi yang terbaik buat mobile gaming? Gampang, sudah pasti yang pertama adalah dalaman alias mesin alias spesifikasi utama dari smartphone ini.

ASUS ROG Phone 3 adalah smartphone gaming pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 865+(plus), sebuah SoC tertinggi dari jajaran chipset Snapdragon yang bisa berlari hingga kecepatan 3.1 Ghz. Kalau diperhatikan namanya ada Plus, ini karena ia lebih kencang dari Snapdragon 865 ‘polos’ terutama di sisi GPU alias pengolah grafis hingga 10%. Tentu saja SoC ini masuk dalam jajaran Snapdragon Elite Gaming yang artinya memberikan pengalaman gaming terbaik untuk platform mobile.

Tapi pengalaman gaming terbaik nggak cuma melulu soal chipset dan raw performance, tapi fitur lainnya yang harus mendukung dan jadi kombinasi yang sempurna. Istilah kerennya, harmonisasi 😜

ROG Phone 3 punya layar sebesar 6.59 inci dengan panel AMOLED. Mungkin ini terdengar biasa saja, tapi ketahuilah bahwa panel AMOLED di ROG Phone 3 ini punya refresh rate 144Mhz dan response time 1ms. Ini jauh lebih tinggi dibandingkan layar standar yang umumnya punya refresh rate 60Mhz. Layar ini juga dituning hingga memiliki akurasi warna yang luar biasa (Delta E <1) sehingga sangat memanjakan mata.

Layar AMOLED 144Mhz 1ms

Bermain game tidak cuma memanjakan mata, tapi juga telinga. Itulah kenapa ROG Phone 3 dilengkapi dengan dual stereo speakers di kedua sisinya. Kedua speaker ini mengarah langsung ke pengguna jadi game yang dimainkan akan terdengar lebih jelas dan lantang. Sistem audio GameFX yang baru ini punya game mode yang akan membantu menentukan posisi suara lebih akurat ketika bermain game kompetitif macam PUBG Mobile.

SIMAK JUGA >  Notebook Premium Ringan Dijinjing dan Di Kantong? Ada!
Dual Front Facing Stereo Speakers

Oke itu tadi spesifikasi dan fitur secara hardware dari ROG Phone 3. Bagaimana dengan fitur lainnya? Apalagi yang ditawarkan? Masih banyak terutama untuk gaming. Mulai dari respon sentuhan layar yang sangat cepat, mode X-Mode untuk menggenjot performa biar optimal ketika bermain, serta kembalinya fitur unik Air Trigger.

Gw perlu bahas sedikit soal AirTrigger generasi ketiga ini. AirTrigger merupakan ‘tombol’ ekstra di sisi dimana biasanya jari berada ketika gaming. Tombol ini bisa berupa sensor yang mampu mengenali beragam model mulai dari sentuh, sentuh dan tahan, geser(swipe) dan lainnya. Sangat berguna bagi kalian para pemain PUBG Mobile atau COD Mobile.

AirTrigger3

Bermain game itu biasanya tidak bisa sebentar, apalagi kalau lagi seru bareng teman. Mau mabar(main bareng) berapa ronde? tinggal sebut karena ROG Phone 3 dirancang untuk bermain game lebih lama. Hal ini dikarenakan baterai yang dimiliki smartphone ini besar sekali, 6000mAh.

Ketika tidak dipakai bermain game, ROG Phone 3 juga punya banyak pengaturan konsumsi daya yang berguna untuk memperpanjang umur baterai. Nggak mau kan ketika diajak mabar, eh baterainya low padahal cuma standby sosmed/chat doang 😆

Tapi namanya baterai, pasti akan habis terutama ketika lagi seru. Tenang, ada charger 30W yang bisa mengisi dengan cepat. Bagusnya, ROG Phone 3 punya fitur Bypass Charging yang bisa melewati (bypass) baterai dan langsung mengalirkan daya ke smartphone. Jadi kalau sekiranya akan bermain game dalam waktu yang lama, fitur ini sangat berguna untuk merawat baterai plus mengurangi panas karena baterainya tidak sambil diisi ketika dipakai.

Nah untuk mendukung sesi bermain game yang lama itu juga, seperti seri sebelumnya, ROG Phone 3 dilengkapi dengan akesoris pendingin yaitu AeroActive Cooler 3. Aksesoris ini selain terlihat keren, fungsi utamanya adalah mendinginkan suhu smartphone agar enak diajak bermain lebih lama.

SIMAK JUGA >  Serupa Tapi Tak Sama : ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5
AeroActive Cooler 3

Masih kurang? Sebenarnya masih banyak lagi aksesoris ROG Phone 3 yang bikin ngiler, mulai dari gamepad/joystick Kunai 3, sampai TwinView Dock 3, sebuah aksesoris layar ekstra, pendingin ekstra dan baterai ekstra.

TwinView Dock 3

Walaupun punya segudang fitur untuk para gamer, ROG Phone 3 tetaplah sebuah smartphone. Jadi jangan lupa kalau ROG Phone 3 juga punya kamera dengan sistem tiga kamera di bagian belakangnya. Sistem ini terdiri dari kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX 686, kamera ultrawide 13MP dan kamera makro 5MP.

Untuk kamera depan, ROG Phone 3 punya kamera 24MP selain untuk selfie atau grup foto, karena ini smartphone gaming, bisa digunakan untuk Live Streaming game juga.

Dan karena ini adalah sebuah smartphone, jangan lupa soal konektivitas. Ingat tadi kalau ROG Phone 3 pakai Snapdragon 865+? Nah salah satu fitur andalan SoC ini adalah sudah mendukung 5G jadi sudah pasti smartphone ini future proof. Selain 5G, ROG Phone 3 juga sudah mendukung WiFI 6, standar koneksi wifi terbaru dengan kecepatan tinggi.

Hebatnya lagi, ROG Phone 3 punya teknologi HyperFusion yang mengkombinasikan kedua koneksi ini dan dengan cerdas memilih koneksi yang optimal ketika bermain game.

Baiklah, sudah cukup ngilernya. ROG Phone 3 memang tidak main-main untuk urusan mobile gaming. Smartphone ini diciptakan buat yang ingin yang terbaik, tanpa kompromi, nggak pusing setting grafis, nggak usah takut mau main game apapun. PUBGM? CODM? Genshin Impact? rata kanan, highest.

Karena kalau ada game yang tidak lancar, itu salah gamenya, bukan ROG Phone 3

Buat yang sudah tidak sabar, ROG Phone 3 sudah bisa dimiliki dengan pilihan sebagai berikut :

  • ROG Phone 3 (8GB/128GB) Rp 9.999.000
  • ROG Phone 3 (12GB/256GB) Rp 14.999.000

Informasi lebih lanjut biar makin ngiler, KLIK DISINI