Lagi-lagi ASUS meluncurkan notebook/laptop terbaru yang nampaknya bakal jadi sweetspot antara produktivitas dan gaming. Gaming? Betul karena Vivobook Pro terbaru ini mencampur ramuan yang agak tidak biasa. AMD dan Nvidia dalam satu atap? Bercanda atau bencana?

Kombinasi antara AMD dan Nvidia ini memang tidak biasa, karena biasanya laptop dengan prosesor AMD sudah “otomatis” pakai kartu grafis Radeon baik diskrit (terpisah) ataupun onboard. Sementara kalau GPU Nvidia sendiri lebih banyak ditemukan di notebook dengan platform Intel. Tapi tidak lagi, karena ASUS dengan Vivobook terbarunya menggabungkan antara AMD dan Nvidia.

Kenalkan, ini adalah ASUS Vivobook Pro F570 sebuah notebook bertampang futuristik dan berspesifikasi apik. Tanpa berbasa-basi lagi langsung gw sebutkan bahwa notebook ini pakai kombinasi antara AMD Ryzen dan Nvidia Geforce GTX1050. Terdengar familiar?

Kalau di desktop, kita bisa dengan mudah bikin spesifikasi seperti ini, tapi untuk notebook, yang bisa kita bawa kemana-mana, ini menarik sekali. Mari kita simak dimana menariknya.

» Kinerja Maksimal «

ASUS Vivobook Pro F570 menghadirkan pilihan prosesor AMD Ryzen 5 dan AMD Ryzen 7. Keduanya sama-sama menghadirkan performa yang mantap untuk semua kebutuhan penggunaan sehari-hari. Tak lupa tentu saja dengan hadirnya kartu grafis Nvidia Geforce GTX 1050 membuat notebook ini mampu diajak bermain game dengan lancar bahkan judul terbaru sekalipun.

Yang istimewa adalah Vivobook Pro F570 punya teknologi GPU Switching yang lebih cerdas sehingga pertukaran dari kartu grafis onboard Ryzen dengan Geforce GTX lebih mulus ketika mendeteksi beban kerja yang sesuai. Jadi efeknya adalah performa maksimal, penggunaan daya pun lebih efisien.

Dua komponen andalan tadi juga didukung oleh RAM DDR4 hingga 16GB menjamin produktivitas tetap lancar. Hard Disk 1TB disediakan untuk menyimpan seluruh data mulai dari kerjaan, musik, film sampai game favorit. Lebih menarik lagi, untuk model varian prosesor Ryzen 7 ditambahkan juga SSD M.2 SATA3 berkapasitas 256GB jadi keseluruhan sistem lebih gegas dan responsif.

» Hiburan Maksimal «

Di saat butuh hiburan, Vivobook Pro F570 juga amat bisa diandalkan. Layarnya sudah beresolusi Full-HD lengkap dengan fitur ASUS Splendid agar tampilan warna lebih akurat. Satu lagi fitur buat penikmat tontonan, ASUS Tru2Life Video, algoritma software cerdas yang bertujuan menghadirkan video yang lebih jernih, tajam dan realistis.

SIMAK JUGA >  Zenfone Live L2, Kenapa ASUS Meluncurkan Ini?

Kalau tampilannya sudah maksimal, tentu urusan suara juga harus optimal. Vivobook Pro F570 dibekali teknologi ASUS SonicMaster, teknologi audio yang dikembangkan bersama tim khusus sehingga audio di notebook ini lebih imersif dan luar biasa. Teknologi yang merupakan kombinasi antara hardware dan software yang inovatif bisa menyesuaikan jenis konten yang sedang diputar dan juga pengaturan manual jika dibutuhkan melalui ASUS AudioWizard.

» Penampilan Menggoda «

Biasanya, desain notebook yang menarik hanya untuk kelas premium. Di ASUS sendiri ada Zenbook dan jajaran ROG yang desainnya sangat menggoda. Tapi tidak juga, karena ternyata Vivobook Pro F570 ini pun hadir dengan tampang yang menarik perhatian.

Desain Reaper Black di Vivobook Pro F570 menampilkan desain bergaya arsiran atau biasa dikenal dengan aksen brushed. Yang istimewa, ada aksen Lightning Blue pada pinggiran sisi notebook yang bikin tampangnya semakin memanjakan mata.

Bagusnya lagi, notebook ini cuma punya ketebalan 21.9mm alias sekitar 2,2 cm dengan bobot sekitar 1,9kg. Salah satu yang teringan di kelasnya.

» Beragam Fitur Ekstra «

Selain keunggulan spesifikasi dan desain, Vivobook Pro F570 juga tetap memberikan sejumlah fitur canggih dan memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah fasilitas Fingerprint Sensor yang diposisikan di ujung touchpad. Fitur ini berguna untuk autentikasi Windows Hello yang menjadi fasilitas keamanan standar pada Windows 10 original yang sudah langsung didapatkan dengan notebook ini.

Soal touchpad, bisa dilihat, selain areanya luas, juga ada aksen Lightning Blue seperti di tepian bodi notebooknya. Sementara untuk keyboardnya, tidak cuma sudah berukuran penuh, ia juga dilengkapi dengan backlit yang bisa diatur tingkat kecerahannya sesuai dengan kondisi cahaya sekitar. Notebook ini pun tetap nyaman digunakan bahkan hingga berjam-jam karena area touchpad dan keyboard tetap adem berkat teknologi IceCool yang memastikan suhu notebook aman terkendali.

SIMAK JUGA >  [Event] ASUS The Edge of Beyond : Tumpah Produk Mewah

Kebutuhan periferal pun tetap terpenuhi karena Vivobook Pro F570 punya port yang lengkap. 3 USB tipe A dan 1 USB tipe C tersedia untuk semua perangkat yang membutuhkan. Selain itu ada headphone jack, port HDMI, LAN dan slot MicroSD.

Nah dengan semua kecanggihan ini, bagaimana dengan baterainya? Vivobook Pro F570 punya teknologi yang menjamin baterai tetap sehat dan kabar baiknya, punya fast charging. Baterai notebook ini bisa diisi hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. Jadi aktifitas tidak tertunda lama gara-gara harus menunggu ngecas laptop.

Sudah Tersedia Resmi

Terakhir, buat yang sudah nggak sabar pengen punya, ASUS Vivobook Pro F570 (Ryzen 7) bisa langsung dibeli di JD.ID secara eksklusif di link berikut ini

LINK PEMBELIAN

 

Spesifikasi Lengkap

Main Spec. ASUS VivoBook Pro F570ZD
CPU AMD Ryzen™ 5 2500U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.6GHz)
AMD Ryzen™ 7 2700U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.8GHz)
Operating System Windows 10 Home 64-bit
Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB
Storage SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD
SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD + SATA3 256G M.2 SSD
Display 15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC
Graphics Integrated AMD Radeon Vega 8 / AMD Radeon RX Vega 10 Graphics
Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM
Input/Output 1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI, 1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN
Camera HD Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Audio ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound, Array microphone
Battery 3 – Cell 48 Wh Battery
Dimension 37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)
Weight 1.96 kg with battery
Colors Reaper Black with Lightning Blue edges
Price Start from Rp11.799.000
Warranty 2 tahun garansi global