Featured

[Preview] Youtube Dark Mode : Matikan lampunya donk

Siapa sih yang ga doyan nonton video di Youtube? Entah itu lewat hape atau komputer bahkan TV. Kabar baiknya, Youtube terus meng-improve layanannya. Salah satu fitur terbarunya adalah Dark Mode. Jadi kalo biasa situs Youtube putih terang benderang, sekarang bisa lho gelap-gelapan. Yuk disimak

Apa sih Dark Mode itu? dan apa efeknya? Oke, konon katanya, Dark Mode dari suatu interface itu lebih enak di mata, lebih nyaman terutama buat yang sering menatap layar di kondisi cahaya remang -> gelap. Mode ini lebih populer di gadget sih terutama selain soal tampilan, membantu menghemat baterai juga kalau gadget-nya pakai layar AMOLED. Oh iya, ngomong-ngomong soal gadget, kalau nggak salah sementara Dark Mode ini cuma ada di versi Desktop saja.

Baiklah, terus apa bagusnya Youtube Dark Mode? Sebenarnya, ini semacam fitur ekstra dari keseluruhan perubahan Youtube yang akan datang. Yap, update layout dari situs favorit ini memang belum roll-out sepenuhnya. Tapi beberapa orang, termasuk gw sudah bisa coba dengan sedikit trik.

Tampilan baru Youtube adalah seperti berikut

yutub-barux

 

Lalu kalau di klik menu User Profile kita, maka menunya juga sudah baru. Tentunya dengan Dark Mode ada di situ. Perhatikan juga ada opsi Restore classic Youtube untuk kembali ke tampilan ‘klasik’ Youtube sebelumnya.

yutub-baru2

Daaan inilah yang ditunggu-tunggu, Youtube Dark Mode

yutub-baru3

yutub-baru4

Jadi gimana? Berguna nggak Dark Mode ini? Secara pribadi sih, gw biasa aja, buat ganti suasana sih boleh lah, tapi kalau buat sehari-hari, gw stick ke “Light Mode” aja 😛

Tapi satu hal, layout Youtube yang baru ini cukup enak, lebih bersih dan rapi aja, sebuah improvement UI yang welcome banget.

SIMAK JUGA >  Youtube Music dan Youtube Premium : Apa dan Kenapa Anda Harus Tahu