Just Info

AMD Ryzen Mobile – Asus ROG Strix GL702ZC : Inikah yang ditunggu-tunggu?

Sejak kembalinya AMD ke persaingan prosesor kelas atas, mereka terus mengincar berbagai segmen pasar. Dan akhirnya prosesor AMD terbaru, Ryzen hadir di dalam format mobile. Salah satu yang pertama menggunakannya adalah Asus GL702ZC. Inikah alternatif gaming notebook yang ditunggu?

Asus GL702ZC ini masuk dalam keluarga ROG yang artinya ditargetkan buat para gamer terutama yang mau punya mesin gaming mobile alias notebook gaming.

Seperti jajaran notebook gaming pada umumnya, GL702ZC ini juga akan hadir dalam berbagai varian konfigurasi. Salah satu konfigurasi maksimalnya alias spek papan atas menggunakan Ryzen 7 1700 8-core. Ditemani dengan ram berkapasitas 32GB DDR4-2400 dan tentunya sebuah graphic card Radeon RX580.

asus-rog-strix-gl702zc

Urusan storage ada slot M.2 yang akan diisi SSD berkapasitas 512GB serta sebuah ruang kosong 2,5 inci untuk SSD tambahan atau HDD kapasitas besar. Soal besar, notebook dengan layar 17 inci ini juga bakal ada pilihan resolusi yaitu 1080p dan 4K. Kedua varian ini juga sudah mendukung AMD FreeSync.

Nah, berapakah bobot mesin monster ini, ternyata hanya 3kg lebih sedikit dengan ketebalan sekitar 3.5cm. Tebal memang, tapi mengingat isinya yang demikian, nampaknya sesuai.

-rog-strix-gl702zc_x859

Terakhir, berapa harganya? Nah belum ada info soal berapa harga dari ROG Strix GL702ZC yang kabarnya akan hadir pada Q4 tahun ini.

SIMAK JUGA >  Periscope : siaran langsung pake hape