Just Info

ASUS ROG GX800 : Gaming laptop yang bikin melongo

Mungkin judulnya agak lebay, tapi seriusan, ASUS ROG GX800 yang akhirnya resmi di pasarkan di Indonesia ini bikin melongo. Apa pasal? Tak lain tak bukan adalah harganya. Laptop monster ini dibanderol Rp. 95.499.000,- Yap, that’s a freakin’ million! 95 juta saudara-saudara! Apa sih yang bikin segila itu harganya? Lanjut dibaca deh

Asus ROG GX800 adalah laptop gaming monster dengan layar IPS 18,4 inci beresolusi UHD (3.840 x 2.160). Layar tersebut masih dilengkapi lagi dengan teknologi grafis G-Sync dari nVidia.

Untuk “dalaman”, ROG GX800 punya prosesor Core i7-7820HK 2,9 GHz dari Intel. Prosesor tersebut masih dapat di-overclock kecepatannya hingga 4,6 GHz. Kemampuan itu meningkat dari Asus ROG GX700 (seri sebelumnya) yang hanya sanggup di-overclock 4,2 hingga 4,4 GHz.

asus-rog-gx800

Tentu saja, kalau gaming, sudah pasti harus pakai GPU kencang juga. GX800 dilengkapi dua kartu grafis sekaligus dengan konfigurasi SLI. Kartu grafis yang dipilih adalah GeForce GTX 1080 dengan VRAM 8 GB GDDR5X.

Belum puas? RAM DDR4 yang digunakan di laptop ini berkapasitas 64GB dan tentu saja untuk storage ada SSD berbasis NVMe sebesar 1,5TB.

asus-rog-gx800-1

Tapi, yang menjadi daya tarik utama laptop ini selain spesifikasi adalah teknologi pendinginnya. Yap, ASUS menghadirkan teknologi liquid cooling, yaitu pendingin cair berupa sebuah docking station khusus. Jadi saat di overclock, panas berlebih yang dihasilkan dapat diredam dengan baik dan cepat. Radiator khusus yang digunakan akan mengalirkan cairan ke dua GPU dan CPU pada saat yang bersamaan. Setelah itu, cairan panas yang telah mendinginkan sistem tersebut dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk didinginkan.

Sebagai pelengkap “gaming”, laptop ini juga dibekali dengan keyboard mechanical yang lengkap dengan RGB Lighting yang bisa diatur melalui Aura Sync. Dan urusan tata suara ditangani oleh empat buah speaker.

SIMAK JUGA >  ASUS Zenbook (2019) : Jajaran Laptop Terkecil di Indonesia

asus-rog-gx800-2

Jadi, tertarik untuk memiliki laptop gaming buas ini? Cek saldo rekening ah 😛