Just Info

ASUS X550IU : Notebook Gaming Terjangkau? Bisa jadi

Kenikmatan punya notebook gaming itu, bisa ngegame dimana aja. Masalahnya, notebook kelas gaming ini rata-rata harganya bikin melongo. Tapi nampaknya ASUS coba mematahkan paradigma tersebut. Dihadirkan lah X550IU, notebook kelas gaming yang katanya lebih terjangkau. Masa sih?

Oke, pertama jangan langsung kebayang ASUS ROG yah, karena meskipun buat gaming, X550IU bukan keluarga ROG. Tapi jangan salah notebook ini punya tenaga yang cukup buat gaming.

asus-x550iu2

Notebook X550IU menggunakan prosesor AMD untuk notebook paling kencang saat ini, yakni AMD APU FX-9830P yang merupakan prosesor quad-core dengan kecepatan hingga 3.7 GHz dengan TDP 35 watt. AMD APU FX-9830P adalah prosesor kasta puncak yang masuk dalam jajaran AMD APU Mobile generasi ke-7, yang dikenal dengan nama Bristol Ridge.

Dari sisi grafis, ASUS X550IU menggunakan grafis Polaris AMD Radeon™ RX 460 yang mempunyai VRAM berbasis GDDR5 sebesar 4GB. AMD Radeon™ RX 460 pada notebook ini merupakan kartu grafis AMD Radeon™ RX 460 versi desktop yang TDP nya dikecilkan, sehingga performa sangat mirip dengan versi desktop. GPU ini menggunakan arsitektur Graphic Core Next generasi keempat dengan 14 buah compute unit dan 896 stream processor. Kecepatan standarnya sendiri di 1.090MHz dan dapat ditingkatkan hingga 1.200MHz.

RAM nya sendiri berkapasitas 8GB yang bisa ditambah hingga 16GB dan menggunakan jenis DDR4 2133MHz. Sementara untuk storage, HDD berkapasitas 1TB siap untuk menampung beragam game.

Untuk menunjang kenikmatan bermain game serta konten multimedia lainnya, layar sebesar 15,6 inci punya resolusi Full-HD dan support Freesync untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Dan keseluruhan notebook ‘gaming’ ini hanya berbobot 2,45kg, termasuk ringan untuk spesifikasi yang diusungnya.

SIMAK JUGA >  Review : ASUS Fonepad 8 - Kaya Fitur, Miskin Harga

ASUS X550IU merupakan notebook gaming value for money yang ditawarkan ASUS kepada konsumen di Indonesia yang berniat untuk memiliki laptop gaming, namun terkendala dengan budget.  X550IU juga memberikan garansi penuh termasuk service dan sparepart selama 2 tahun, dan berlaku secara global. Keren ya.