Just Info

[Event] Asus Zenfinity 2017 : Infinite Glamorous, Infinite Vision

Tahun baru, Smartphone baru dan tentu saja event baru. Nah setelah diperkenalkan di seluruh dunia awal tahun ini, akhirnya 2 varian Zenfone terbaru dari Asus akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Apa saja itu?

Di event Zenfinity 2017 ini banyak sekali artis dan public figure yang hadir untuk memeriahkan. Mulai dari artis seperti Joe Taslim, Cut Meyriska, kemudian ada beberapa cosplayer/idol Clarissa Punipun, Edelyn, Momo-chan (foto di postingan ini) sampai fotografer legendaris Indonesia, Darwis Triadi. Tentu donk kalau tamunya aja udah keren-keren, device yang diluncurkan juga keren.

16573931_211210079392453_6520572091262042112_n.mp4_snapshot_00.02_[2017.05.17_10.]

Oke langsung saja, pertama ada Asus Zenfone Live. Smartphone pertama di dunia yang punya fitur Live Beauty.

asus-zefone-live-x

Fitur ini bikin penggunanya bisa siaran langsung atau istilah keren sekarang nge-live dengan efek/filter Beautification secara real-time. Bisa langsung dipilih juga mau live melalui platform sosmed yang mana, Youtube, Facebook atau Instagram. Terutama buat cewek-cewek, yang mau live kapan saja tanpa repot mesti make-up dulu. 😛

asus-zefone-live

Untuk mendukung fitur tersebut, Asus Zenfone Live punya kamera depan yang mumpuni juga. Kamera depan dengan resolusi 5 Megapiksel mungkin terdengar biasa saja, tapi, sensornya punya sensitifitas lebih tinggi dibanding kamera depan pada umumnya. Dengan pixel size 1.4μm, disebutkan bahwa kamera depannya ini lebih terang hingga 200%.

Lensanya juga lebih lebar jadi ngga cuma buat sendiri, kalau mau foto rame-rame alias WeFie/GroupFie juga bisa alias muat. Dan biar lebih lengkap lagi Soft Light LED Flash, ditambah mode low-light, selfie atau live pas kurang cahaya pun tetap lancar.

asus-zefone-live2

Selain gambar/video, soal suara juga tetap dapat perhatian jadi Zenfone Live punya teknologi mic MEMS, dua mic untuk menangkap suara yang lebih baik terutama untuk nge-live. Sementara untuk output, Zenfone Live punya fitur DTS Headphone:X surround yang menghadirkan tata suara 7.1 (virtual) melalui headphone.

SIMAK JUGA >  Asus Zenfone 5 - See what Pixelmaster can do

Spesifikasi lainnya adalah Soc Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core Processor, RAM 2GB, internal storagenya 16/32GB dengan slot micro-sd, layar 5 inci 720p, serta dukungan dual sim-card dual LTE.

Nah, berapakah harganya? Asus Zenfone Live dibanderol dengan harga Rp.1.799.000

Smartphone berikutnya adalah yang jadi favorit gw di event ini, Asus Zenfone Zoom S, di luar negeri dikenal dengan nama Asus Zenfone 3 Zoom.

ASUS-ZenFone-Zoom-S

Zenfone Zoom S ini merupakan smartphone premium ngga cuma di desain, tapi juga fitur. Tentu saja, fokus utama, dual kameranya. Dual kamera ini memungkinkan Zenfone Zoom S untuk melakukan Zoom hingga 12X meskipun secara teknis/lensa cuma 2.3X.

Satu kamera menggunakan sensor Sony IMX362, lensa 25mm dengan aperture atau bukaan lensa f/1.7 dan ASUS SuperPixel™ Technology untuk membantu memproses gambar agar tampil lebih baik. Sementara kamera satunya merupakan kamera zoom karena menggunakan lensa yang lebih panjang yakni 59mm. Sehingga total zoom optikal adalah 2,3X.

ASUS-ZenFone-Zoom-S-2

Dan ngga cuma kamera belakang, kamera depannya juga hebat. Resolusi 13 Megapiksel dengan sensor Sony IMX214 buat foto yang lebih tajam apalagi yang doyan selfie.

ASUS-ZenFone-Zoom-S-3

Pokoknya lengkap deh urusan fotografi di Zenfone Zoom S ini. Tak lupa juga baterai jumbo, 5000 mAh buat menunjang aktifitas foto-foto yang biasanya memang cukup menguras baterai.

Spesifikasi lainnya adalah, Zenfone Zoom S menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core yang sudah teruji irit plus gesit. RAM 4GB serta internal storage sebesar 64GB plus ada slot micro-sd. Layarnya 5,5 inci Full-HD Super AMOLED.

Lagi-lagi, berapakah harganya? Asus Zenfone Zoom S dibanderol dengan harga Rp.5.999.000 alias 6 juta kurang seribu, tertarik? Gw sih iyes 😛