Ketika kalian berpikir laptop gaming itu mahal, silakan tahan nafas karena ASUS ROG meluncurkan laptop gaming seharga mobil. Wah wah

Yap, tidak salah, laptop gaming yang mencengangkan tersebut bernama ROG Mothership.

“ROG Mothership GZ700GXR akan dijual dengan harga Rp 130.999.000,” tutur Jimmy Lin, Regional Director Asus Southeast Asia saat Unstoppable ASUS ROG di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019 kemarin.

Lalu apa istimewanya laptop ini?

Pertama tentu spesifikasi paling canggih saat ini. ROG Mothership pakai prosesor Intel Core i9-9980HK dengan 8 inti/16 thread yang berjalan di clock speed hingga 4,7GHz. Ditemani dengan ram DDR4 64GB (16GB x 4) dan sistem penyimpanan NVMe SSD dengan konfigurasi HyperDrive Extreme RAID0. Urusan grafis ditangani oleh Geforce RTX 2080 versi desktop yang telah di-overclock hingga 1.880MHz. Kartu grafis ini akan mengendalikan layar 17,3 inci G-Sync dengan opsi resolusi FHD 144Hz atau 4K 60Hz dengan response time 3ms.

Yang istimewa berikutnya adalah desain. Sekilas memang tampak seperti laptop pada umumnya, tapi unit utama dari laptop ini bisa dilepas dan dipisahkan dari keyboardnya atau disebut detachable. Jadi layar dan ‘mesin’ utama dari ROG Mothership bisa diberdirikan sendiri berbekal penyangga yang bisa diatur sudut kemiringannya hingga 127 derajat. Keuntungan dari desain ini adalah komponen di dalamnya bisa bernapas lebih lega dan memungkinkan suhu kerja lebih rendah hingga 13’C.

Tapi tentu saja laptop segahar ini tidak bisa jadi sangat portable, karena bobot totalnya mencapai 4.7 kg. Sudah masuk kelas desktop replacement sih ROG Mothership ini. Jadi yang ingin punya PC sangat powerful, tapi ingin juga terlihat modern dan ringkas, sangat cocok pakai laptop ini. Yang jelas, kalau tertarik, seperti di awal tadi, siapkan dana seperti ingin membeli mobil kelas entry-level atau biasa disebut LCGC 😛

SIMAK JUGA >  Zenfone 5Q : Hampir terlupakan

Sudah?

Oh belum, karena pada event Unstoppable tersebut, ASUS juga meluncurkan laptop gaming lainnya yang juga powerful tapi lebih mudah dibawa-bawa. Seperti impian banyak gamer, jadi bisa main game dimana saja.

Memperkenalkan,

ROG Strix G531 atau juga disebut ROG Strix Scar III

Belum apa-apa sudah langsung terlihat menggoda sekali desainnya. Yup, inilah hasil kerjasama ASUS dengan BMW DesignWorks Group.

dat RGB tho, Damn!

 

Desain laptop yang menarik ini juga berfungsi sebagai sistem pendinginan (HyperCool Pro) sehingga laptop gaming portable ini tetap bisa diandalkan ketika ingin bertanding di arena manapun. Bertanding? Ya, laptop ini dikhususkan buat para gamer esports. Dengan bobot hanya 2,4 kg (G531), Strix Scar III masih enak buat dibawa-bawa terutama karena spesifikasinya pun tidak main-main.

Ditenagai oleh prosesor Intel dengan pilihan hingga Intel Core i9-9880H, tentu sangat bisa diandalkan bahkan tidak cuma untuk gaming. Kapasitas RAM juga hingga 32GB DDR4 dengan internal storage 1TB NVMe SSD.

Karena gaming, tentu kartu grafis harus diperhatikan, tersedia hingga Geforce RTX 2070 untuk urusan olah grafis. Yang luar biasa adalah, layar pada Strix Scar III ini merupakan pilihan terbaik buat gamer karena punya spesifikasi layar FHD 240Hz 3ms IPS. 😮

Ada satu fitur unik dari seri ini, yaitu ROG Keystone, sebuah modul kecil berbasis NFC yang berguna untuk menyimpan profil RGB dan settingan Armoury Crate, sebuah software yang berisi pengaturan sistem dan sebagainya. Selain itu, ROG Keystone ini juga bisa punya akses ke Shadow Drive, sebuah penyimpanan tersembunyi untuk file penting dan rahasia. *EHEM*

Portabilitas dan performa tinggi dari ROG Strix G531 bisa ditebus dengan harga mulai dari Rp 25.999.000

——————————————————————————————-

SIMAK JUGA >  Xiaomi Redmi S2 Resmi Diluncurkan : Xiaomi Kehabisan Ide?

Kalau Strix G531 masih kurang enteng, maka ASUS masih punya satu lagi, yaitu

ROG Zephyrus S GX502

Masih ingat dengan Zephyrus GX501 yang dulu pernah gw tulis disini ? Nah sekarang hadir penerusnya, tapi nampaknya sedikit berbeda walaupun nomor serinya berlanjutan. Mari disimak.

Karena masih masuk keluarga Zephyrus, maka ini merupakan laptop gaming yang tipis, dengan ketebalan kurang dari 2 cm. Lalu, karena ini adalah generasi terbaru, maka tak heran kalau spesifikasinya pun merupakan yang terbaru pada saat peluncurannya.

Sebut saja prosesor Intel generasi ke-9Core i7-9750H dengan kecepatan clock hingga 4,5 GHz. Prosesor ini lalu dipadukan dengan NVIDIA GeForce RTX 2070 8 GB untuk menghadirkan kinerja gaming yang mantap meski bobot mesinnya enteng. Enteng? benar, ROG Zephyrus S GX502 punya bobot 2 kg. Kemudian laptop ini juga dibekali dengan RAM hingga 32 GB dan storage SSD hingga 512 GB.

Tidak kalah dengan saudaranya yang lain, laptop ini juga punya layar bagus atau malah istimewa. Layar IPS G-Sync 15,6 inci nya punya 2 opsi, 144hz atau 240hz. Sebuah ‘bonus’ menarik dari layar laptop ini adalah sudah terkalibrasi Pantone yang menjanjikan tampilan lebih akurat.

Laptop gaming tipis ROG Zephyrus S GX502 ini bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek sejumlah Rp 35.999.000