Just Info

Masih terbaik di kelasnya? Inilah spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 6A

Akhir tahun kemarin, Xiaomi mengejutkan pasar smartphone Indonesia dengan Redmi 5A yang harganya sangat murah. Itulah kenapa disebut-sebut sebagai smartphone terbaik di kelasnya. Sekarang, mereka mencoba mengulang lagi dengan meluncurkan penerusnya, Redmi 6A. Heboh lagi nggak ya?

Seperti yang di tease Xiaomi Indonesia seminggu belakangan bahwa mereka akan meluncurkan produk baru, jajaran Redmi seri 6 ini akhirnya hadir resmi di Indonesia. Tentu saja, yang digembar gemborkan adalah Redmi 6A karena pakai jargon “smartphone terbaik di kelasnya telah kembali”.

Apa sih keunggulan dari Redmi 6A ini? Smartphone ini menggunakan chipset Mediatek Helio A22 Quad-Core dengan pilihan RAM 2 GB / 3 GB serta penyimpanan internal 16 GB atau 32 GB tentu dengan opsi ekspansi slot Micro-SD. Layarnya punya dimensi 5.45 inci dengan resolusi HD+ 1440×720 ber ratio 18:9 tentunya.

Urusan kamera ada kamera utama 13MP di belakang dan kamera selfie sebesar 5MP. Tak lupa karena merupakan keluaran terbaru, Redmi 6A sudah pakai MIUI 10 dengan versi Android Oreo. Semuanya ini ditenagai baterai berkapasitas 3000mAh.

Tentu saja, yang istimewa adalah harganya, di Indonesia, harga resmi dari Xiaomi Redmi 6A adalah

Yaaa nggak bikin tercengang sih, apalagi mengingat momentum seri sebelumnya si 5A tapi masih termasuk menarik sih ini 😀

Selain Redmi 6A, Xiaomi juga meluncurkan versi yang lebih ‘lengkap’ nya, Redmi 6.

Redmi 6 sedikit banyak mirip sama Redmi 6A terutama secara fisik karena layarnya juga punya bentang 5.45 inci dengan resolusi HD+ 1440×720. Perbedaan utamanya ada di chipset dan kamera.

Redmi 6 pakai SoC Mediatek Helio P22 yang merupakan varian octa-core dari A22 pada Redmi 6A. Chipset ini disebut-sebut punya performa yang mirip dengan Snapdragon 625.

SIMAK JUGA >  Seri iGame GeForce RTX 2060 dari Colorful Sudah Resmi Di Indonesia

Kemudian urusan kamera, Redmi 6 pakai setup kamera ganda 12+5MP dengan embel-embel AI. Tentunya karena dual-camera jadi ada portrait mode. Sementara kamera depannya masih sama dengan resolusi 5MP.

Xiaomi Redmi 6 ini dibanderol dengan harga

Belinya dimana? Untuk Redmi 6A ada di Blibli dan Mi Store, sementara untuk Redmi 6 tersedia di Lazada, Mi Store dan Mi.com

Berminat? Langsung serbu tanggal 10 September nanti.