Just Info

Periscope : siaran langsung pake hape

Bisa dibilang, social media sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari apalagi di jaman serba smartphone, tablet, dan gadget pintar lainnya. Kebiasaan baru mulai dari yang normal sampe yang ga masuk akal pun muncul karena socmed. Setelah ga cukup dengan teks dan gambar, socmed merambah ke video. Sebut aja Instagram video, Vine, dan entah apa lagi yang lainnya.

Nah buat yang suka atau mulai kerajingan main video buat socmed mungkin harus coba Periscope. Konsepnya sih bukan baru tapi mungkin faktor kemudahannya yang bikin aplikasi ini jadi populer. Loh kok populer? kan baru diluncurkan? Iya, Periscope baru hadir buat Android setelah lama di iOS.

Screenshot_2015-05-27-10-48-09

Buat yg belum tau, Periscope itu aplikasi yang memungkinkan kita siaran langsung alias live broadcast via socmed. Dia terintegrasi dengan twitter, yah, app-nya emank punyanya twitter sih 😛 . Jadi misalnya kamu lagi di ultah temen, pengen berbagi ama temen lain yang ga bisa hadir, atau misal lagi di luar negeri, pengen berbagi (*uhuk* pamer *uhuk*) bisa pake Periscope.

Screenshot_2015-05-27-10-48-45

Dan karena sifatnya socmed, jadi berlaku sistem follower, sekali lagi, sama kaya twitter. Dan kalo orang yang kamu follow lagi ‘siaran’, ntar muncul notif bahwa si A lagi siaran. Waktu nonton siarannya, kita juga bisa live comment dan ngasi “Like” dalam bentuk Heart kaya di instagram.

Hal yang perlu diingat adalah koneksi internet. Memang sih dia ga butuh bandwidth gede alias koneksi yang sangat cepat, tapi harus stabil biar ga putus-putus. Satu hal lagi, ingat kuota kalo kamu pake paket data operator 😀 . Terakhir, buat yang ga sabaran pengen nyoba, ini link langsung ke PlayStore –> klik disini.

 



SIMAK JUGA >  The LG G4 is coming, this April, says the Official Teaser