Just Info

Ada lho Powerbank buat laptop, Asus ZenPower Max

Di era yang serba mobile ini, semua perangkat pake batere. Hape, Laptop, ada juga yang bawa MiFi. Nah, biasanya hampir pasti powerbank juga dibawa. Tapi kalo biasanya powerbank dibawa demi hape-nya bisa nyala terus, kali ini rupanya ada juga yang bisa sekalian buat ngecas laptop a.k.a notebook. Yep, Asus ZenPower Max namanya.

ASUS menghadirkan powerbank berkapasitas besar yakni 26.800mAh. Yang menarik, bukan hanya kapasitas besar saja yang ditawarkan, tetapi powerbank terbaru ini juga sanggup mengisi daya sebuah notebook. Hal ini sekaligus menjadikannya produk sebagai device pertama yang sanggup mengisi baterai perangkat selain smartphone.

Powerbank ini memiliki dua port konektor dengan fitur fast charging ditambah dengan port USB type-C sehingga dapat mengisi tiga perangkat dalam waktu yang bersamaan. ASUS ZenPower Max mampu mendeteksi perangkat yang mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 2.0, biasa terdapat pada gadget dengan prosesor Qualcomm. Jadi, ketika dua teknologi tersebut terhubung, kecepatan charging langsung dioptimalkan sehingga proses menjadi semakin cepat.

Untuk mengisi ulang baterai laptop, menggunakan port USB Type-C karena memang standar baru ini bisa mengalirkan arus listrik yang lebih besar ketimbang USB port klasik alias Type-A.

Ada juga lampu LED yang dapat menjadi lampu senter ketika dibutuhkan. Ini membuatnya bisa berfungsi ganda untuk dijadikan sebagai alat pencahayaan juga dalam kondisi darurat. Mirip seperti ZenPower Pro yang pernah dibahas di sini

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang Powerbank jumbo ini? Cukup hanya 5,5 jam saja dengan adaptor yang disediakan.

Harganya berapa? ZenPower Max tersedia secara pre-order via gerai-gerai offline mitra distribusi ASUS di harga Rp1.599.000.

 

Main Spec.
Battery Type Rechargeable lithium-ion cell
Input Power DC 19V/1.75A(Max)
Output Power Output 1 & 2(USB-A): DC 5V/2.4A(Max) or 9V/2A or 12V/1.5A
Output 3 (USB-C): DC 5V/3A(Max) or 9V/3A or 12V/3A or 20V/3A
Output: 60W (Max)

 

SIMAK JUGA >  Unik, Android O akan meluncur pas gerhana matahari total?