Just Info

Reinkarnasi? Inilah Nokia 3310 yang BARU

Sejak berita kebangkitan kembali Nokia ke dunia mobile, banyak sekali info dan rumor menarik alias hype yang muncul. Salah satunya adalah ketika beredar info kalau Nokia akan menghidupkan kembali 3310, salah satu seri andalan Nokia di jaman itu. 17 tahun kemudian, inilah Nokia 3310, yang baru.

Kalau Anda sempat membaca berita soal kembalinya Nokia 3310 ini, diberitakan bahwa Nokia akan meluncurkannya pada ajang MWC 2017. Dan ternyata memang benar, Nokia 3310 hadir kembali tapi dengan tampang yang berbeda. Meskipun disebut “updated design” gw secara pribadi merasa kalau desainnya ini kalah iconic dengan 3310 yang lawas.

Nokia 3310 baru dirancang lebih tipis, ringan dan terlihat mengkilap, menegaskan kesan modern-nya. Biar lebih paham perbedaan tampangnya, langsung saja lihat gambar di bawah ini.

New-Nokia-3310-10245

Selain itu, secara spesifikasi tentunya sudah di modernisasi juga dimana yang paling terlihat adalah hape ini sekarang punya layar berwarna dan ada kameranya. Yap, kamera 2 megapiksel, cukup buat motret seadanya “daripada nggak ada foto” 😛 .

Modernisasi ini juga datang dari OS alias sistem operasinya. Berbasiskan Nokia OS Series 30+, Nokia 3310 dijejali fitur sederhana tapi tidak kuno. Misalnya ada browser buat buka Facebook atau Twitter. Bisa instal aplikasi juga, walaupun pastinya yang sederhana atau basic. Yang tidak kalah sederhanannya adalah, Nokia 3310 ini hanya punya jalur data 2,5G alias EDGE, jadi jangan harap mau stream video.

Fitur lain, ada Music Player berbekal slot Micro-SD, daaaaann game Snake yang bikin Nokia 3310 dulu sangat terkenal. Sayangnya, Snake yang sekarang juga ikutan di modernisasi sehingga beda “feel” nya.

Terakhir, hape ini (ya hape, bukan smartphone 😛 ) punya baterai yang tahan hingga 25 hari atau 22 jam nonstop buat talktime-nya. Nah, buat yang udah ngiler karena faktor nostalgia mungkin, Nokia 3310 versi baru ini dibanderol sekitar US$52 dan akan hadir sekitar kuartal kedua tahun ini.

SIMAK JUGA >  Nokia 8 : Kisah CLBK Nokia - Zeiss

Hmm… beli nggak ya? 😛