Just Info

Kejutan Akhir Tahun Dari ASUS : Zenfone Max Pro M2

Biasanya, jelang akhir tahun dihiasi dengan sale atau diskon, tapi ternyata ASUS punya rencana lain. ASUS justru meluncurkan produk baru di akhir 2018. Sebuah smartphone gaming yang sepertinya cocok untuk musim liburan. Zenfone Max Pro M2, resmi diluncurkan. Menarik kah?

Rasanya belum lama semenjak ASUS meluncurkan seri Max Pro M1, kurang lebih 7 bulan atau malah kurang dari itu kalau mengingat tren “hape ghoib” karena produknya susah dicari di pasaran. Jadi nggak heran tidak sedikit yang “protes” karena belum lama memiliki kakaknya, sudah lahir adiknya.

 

Antusias pasar terhadap Max Pro M1 lah yang gw rasa membuat ASUS ingin segera merilis penerusnya. Zenfone Max Pro M2 disebut-sebut punya semua aspek yang lebih baik dari generasi pertamanya. ASUS menyebutnya sebagai Next Generation Gamer, gaming phone for everyone. Dan sesuai teaser yang diposting oleh ASUS Indonesia sebulan terakhir, Zenfone Max Pro M2 diluncurkan pada 11 Desember 2018.

Tentu, yang bikin penasaran, seperti apa spesifikasinya? Seberapa sih peningkatan yang dibawa dibandingkan seri sebelumnya. Ada 3 poin utama.

Well, pertama, smartphone gaming ini ditenagai oleh Snapdragon 660 AIE. Sebuah peningkatan kinerja yang lumayan (banget) dibandingkan Snapdragon 636 pada Max Pro M1. Peningkatan kinerja dari Snapdragon 660 ini paling terasa di sisi GPU alias pengolah grafis yang berdasarkan hasil benchmark, naik sekitar 30%. Ini penting. Penting karena tentu saja, untuk menangani game terbaru dengan mulus, butuh pengolah grafis yang bagus. .

Kemudian untuk konfigurasi storage dan RAM hadir dengan pilihan 3/32, 4/64, dan 6/64. Kapasitas RAM yang besar ini (up to 6GB) tentu membantu dalam kelancaran mejalankan beberapa aplikasi sekaligus. Biasanya yang suka sosmed, sering berpindah-pindah dari chatting ke Instagram atau Facebook.

SIMAK JUGA >  Asus Zenfone 5 - See what Pixelmaster can do

Kedua, kameranya. Masih menganut sistem ganda sama seperti pendahulunya, tapi dengan sensor yang lebih baik. Zenfone Max Pro M2 menggunakan sensor Sony IMX 486 dengan bukaan lensa f/1.8. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan kamera pada Max Pro M1. Konfigurasinya masih dual-camera yaitu 12MP ditemani dengan 5MP depth sensor.

Ketiga adalah layarnya, berdimensi 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ 2280 x 1080 pixel dan tentu berponi (ehm, poni 🙁 ). Luar biasanya, Zenfone Max Pro M2 ini merupakan smartphone midrange pertama yang menggunakan kaca Gorilla Glass 6. Yep, kaca pelindung layar premium ini sebelumnya cuma digunakan di smartphone kelas atas. Jadi salut untuk Max Pro M2.

Tapi dari ketiga hal ‘baru’ diatas, ada juga yang masih dipertahankan alias masih sama karena, why not? 

Tentu saja yang gw maksud adalah baterai jumbonya. Masih dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, dijamin Zenfone Max Pro M2 bisa diajak bermain game lebih lama ketimbang harus sibuk nyari colokan buat ngecas ketika lagi seru. Tak cuma itu, Max Pro M2 juga diklaim mampu bertahan jauh lebih lama dibandingkan smartphone lain ketika digunakan untuk bersantai misal nonton video via layanan streaming macam Youtube atau Netflix.

Satu lagi adalah OS Android yang polos alias stock. Demi kelancaran bermain game dan keseluruhan sistem yang lebih gesit, Oreo 8.1 di Max Pro M2 hadir polos, tanpa skin macam-macam. Yaaa kayak di Max Pro M1 lah dan kabar baiknya, akan dapat update Android Pie 9 di 2019.

Berikut penampakan dari Zenfone Max Pro M2. Desain motif pantulan cahaya di bodi belakangnya itu loh. Spoiler, itu bukan kaca lho, tapi bisa tampil mengkilap kayak pakai kaca. 😀

SIMAK JUGA >  Ini yang terjadi kalau Smartphone lebih canggih dari Laptop

 

Lalu, yang paling ditunggu, berapakah harganya?

ASUS Zenfone Max Pro M2 dibanderol dengan harga

Varian RAM 3GB / Storage 32GB Rp. 2.799.000

Varian RAM 4GB / Storage 64GB Rp. 3.199.000

Varian RAM 6GB / Storage 64GB Rp. 3.699.000

Jadi apakah Zenfone Max Pro M2 ini bakalan cocok untuk hadiah akhir tahun? Bisa jadi iya bisa juga nggak 😛 . Tapi kalau yang nyari smartphone buat hadiah akhir tahun, salah satu kandidat kuatnya adalah ASUS Zenfone Max Pro M2 👍 . Lebih lanjut biar makin ngiler, langsung cek ke 👉 ASUS Zenfone Max Pro M2 👈

Asus Zenfone Max Pro (M2)
Display 6.3-inch Full HD+ (2280 x 1080) LCD IPS
19:9 aspect ratio
Corning Gorilla Glass 6
SoC Qualcomm Snapdragon 660
Octa core (4 x 2.2 GHz, Kryo 260 + 4 x 1.8 GHz, Kryo 260)
GPU Adreno 512
RAM 3GB/4GB/6GB
Storage 32GB/64GB
Expandable up to 2TB with microSD card
Cameras Rear camera:
12MP | Sony IMX486 sensor | f/1.8 aperture | 1.25μm pixel size
5MP secondary sensor for depth of field
PDAF
EISFront camera:
13MP | f/2.0 aperture
Battery 5000 mAh
OS Android Oreo 8.1