Salah satu varian kartu grafis dari Nvidia yang paling ditunggu di awal tahun ini adalah Geforce RTX 2060. Menargetkan pasar gamer mainstream, tentu para penggunanya tetap menginginkan yang terbaik. Colorful Technology Company Limited, produsen profesional kartu grafis, motherboards dan solusi penyimpanan berkinerja tinggi secara resmi mengumumkan peluncuran perdana seri kartu grafis ini. Apa saja? 

Jajaran iGame COLORFUL sekarang mendapat penambahan model iGame GeForce RTX 2060 Vulcan X OC dan iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC. Kedua kartu grafis tersebut menggunakan Geforce RTX 2060 dengan GPU TU106 12nm dari NVIDIA, dilengkapi 1920 core CUDA serta memori GDDR6 sebesar 6GB.

  • COLORFUL iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC

Para gamer yang membutuhkan kinerja dan sistem pendinginan istimewa dalam sebuah kartu grafis akan puas dengan keseimbangan fitur dan kinerja yang dihadirkan COLORFUL iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC. Kartu ini menawarkan tiga slot pendingin yang mampu bekerja dengan baik di bawah tekanan beban komputasi yang sangat berat.

Menggunakan konsep Ultra Thermal Design pendinginan terdiri dari kipas saw sickle yang dirancang khusus untuk meningkatkan tekanan statis hingga 115% untuk kinerja pendinginan yang lebih mumpuni. COLORFUL iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC juga memiliki teknologi fan-stop untuk pengoperasian sunyi dengan suhu di bawah 55’C. Kemudian terdapat pula heatpipe dan pendingin MOSFET untuk manajemen daya yang lebih bagus. Plat pendingin menyatu dengan bak panas yang bersentuhan langsung dengan MosFET sehingga komponen-komponen penghantar daya dijaga tetap dingin agar bekerja lebih baik dan bertahan lebih lama.

 

  • Colorful iGame GeForce RTX 2060 Vulcan X OC

Varian yang satu ini menggunakan Vulcan Thermal Design yang memampukannya untuk bekerja di suhu yang ideal untuk memaksimalkan potensi penuh GPU. Juga dengan kipas “saw sickle” terbaru meningkatkan tekanan statis hingga 115% untuk sistem pendinginan yang lebih bisa diandalkan daripada desain kipas tradisional. Kipas ini juga menggunakan dual-ball bearings memastikan umur yang lebih panjang sekaligus menawarkan penggunaan secara sunyi bahkan saat bekerja berat.

SIMAK JUGA >  ASUS menggandakan kamera di semua Keluarga Zenfone 4 (2017)

Penampilannya pun lebih keren dengan aksen RGB pada backplate kartu grafis.

Seperti biasa, COLORFUL seri iGame menggunakan komponen-komponen terbaik pada produk-produknya untuk memberikan kualitas tertinggi dan kinerja yang diharapkan para gamer. Kartu grafis GeForce RTX 2060 Ultra OC dan GeForce RTX 2060 Vulcan X OC seri iGame menggunakan kapasitor Hi-C “ultra longlife” yang memastikan daya tahan lebih baik daripada kapasitor solid-state tradisional. Terdapat modul daya DrMOS untuk mengoptimalkan pendinginan serta menghadirkan kinerja yang superior. Silver Plating Technology (SPT) khas COLORFUL memampukan kedua kartu grafis GeForce RTX 2060 seri iGame untuk bekerja dengan temperatur rendah dan menyempurnakan sistem pendinginan bawaan kartu grafis.

Info lebih lanjut mengenai COLORFUL iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC di:

https://en.colorful.cn/contents/426/873.html

Info lebih lanjut mengenai COLORFUL iGame GeForce RTX 2060 Vulcan X OC di:

https://en.colorful.cn/contents/426/890.html