Just Info

Xiaomi Redmi S2 Resmi Diluncurkan : Xiaomi Kehabisan Ide?

Another day, another Xiaomi. Kali ini keluarga Redmi kedatangan anggota baru lagi. Yap, hari ini Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan Xiaomi Redmi S2. Lagi-lagi smartphone kelas entry level. Nggak salah sih, tapi kayaknya Xiaomi kehabisan ide ya buat menyerbu pasar segmen entry-menengah. Seperti apa sih Redmi S2 ini?

Singkatnya, Redmi S2 ini punya tampang 99% mirip Redmi Note 5 yang diluncurkan belum lama ini. Bisa disebut sebagai versi murah dari Redmi Note 5? Bisa jadi. Seluruh bagian penampilan sangat mirip sama Redmi Note 5 dengan perbedaan pada desain garis antena di bagian atas dan bawah bodi belakang.

Beda berikutnya ada di layar, baik secara desain fisik, maupun spesifikasi. Secara fisik, Redmi S2 layarnya punya ukuran 5,99 inci dengan aspect ratio 18:9, sekali lagi sama seperti Redmi Note 5, tapi, resolusinya hanya HD+ yakni 1440 x 720 dan konstruksinya tidak melengkung mulus seperti kaca 2.5D nya milik Redmi Note 5.

Berikutnya yang jadi pembeda tentu saja spesifikasi internalnya. Redmi S2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 625, yap, SoC sejuta umat yang entah sudah berapa generasi digunakan oleh Xiaomi. Seperti biasa, ditemani dengan konfigurasi RAM/ROM 3/32GB plus slot microSD yang sudah pakai triple slot jadi tidak rebutan dengan dua slot simcard.

Meski sepertinya masuk segmen entry, tapi Redmi S2 memfokuskan diri kepada selfie. Kamera dengan dengan resolusi 16MP dilengkapi dengan fitur AI Beautify 4.0 yang bisa mempercantik dengan beragam teknologi canggih pemoles wajah.

Selain itu, konfigurasi kamera utamanya seperti Redmi Note 5 yaitu dengan 12MP kamera utama ditemani kamera kedua 5MP sebagai depth-sensor untuk efek portrait/bokeh.

Dan tentu saja, sebagai produk baru, Redmi S2 diluncurkan dengan Android Oreo dengan MIUI 9.5 dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

SIMAK JUGA >  Xiaomi Note and Xiaomi Note Pro, not so affordable flagship from Xiaomi

Pertanyaannya, berapakah harganya?

Xiaomi Redmi S2 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp.2.399.000

Inikah yang disebut membunuh saudara sendiri? 😀