Zenfone 5Q : Hampir terlupakan

Just Info

Di tengah euforia Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone 5 (2018) yang akan diluncurkan nanti 17 Mei, sebenarnya ASUS punya satu smartphone yang diluncurkan bareng Max Pro M1 23 April lalu. Devicenya sendiri sama sekali tidak jelek kok, malah cukup menarik untuk pasar Indonesia. Lalu kok hampir tak terdengar ya?

Zenfone 5Q merupakan varian terendah dari keluarga Zenfone 5 yang diluncurkan tahun ini. Uniknya (atau anehnya) smartphone ini punya banyak nama. Di Indonesia dikenal sebagai Zenfone 5Q, tapi di negara lain namanya bisa berupa 5 Lite atau bahkan 5 Selfie.

5 Selfie? Iya karena sebenarnya varian yang ini punya 4 kamera dan kamera depannya punya sensor bagus. Ingat Zenfone 4 Selfie Pro? Nah 5Q ini mirip-mirip lah. Sensor depannya yang utama pakai Sony IMX376 dengan resolusi 20MP ditemani kamera lebar 120′ beresolusi 8MP. Sementara kamera belakang punya konfigurasi 16MP + 8MP wide angle.

Karena masih termasuk famili seri 5, Zenfone 5Q ini juga punya desain yang nggak kalah cantik, konstruksi kaca depan belakang memberikan kesan wah.

Spesifikasinya juga masih termasuk mumpuni dengan ditenagai oleh Snapdragon 630 dan RAM 4GB. Storage internal 64GB masih bisa diperluas dengan slot microSD yang tidak akan terganggu karena tray simcard nya berupa tiga slot terpisah untuk dua sim dan microSD.

Salah satu fitur yang paling sering absen di keluarga Zenfone akhirnya akan hadir di semua keluarga Zenfone 5. Yap, NFC. Jadi, secara pribadi, menurut gw, meskipun varian paling bawah, Zenfone 5Q ini cukup komplit untuk smartphone kelas menengah. Mulai dari NFC, Dual-band Wifi, Face Unlock, sampai dukungan jaringan LTE Cat.13.

Pertanyaannya, kapan tersedia di pasaran? seharusnya sih dalam waktu dekat ini, atau bisa juga barengan sama Zenfone 5 nanti.

SIMAK JUGA >  The LG G4 is coming, this April, says the Official Teaser

 


Karuna

Karuna

A Tech and Gadget 'opreker', Full time internet surfer, WWE fan since '99, and big fan of Japanese pop culture.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *