Reviews

[Review] Armageddon Mikoyan Foxbat-III : Wireless dan Warna-warni

Peralatan PC Gaming atau Gaming Gear hadir dengan bermacam fitur dan gaya, dan biasanya sih, harga menentukan seberapa fitur yang dihadirkan. Tapi gimana kalau pengen mouse gaming yang murah meriah, fitur lumayan, plus tampangnya keren? Mungkin mouse ini yang kalian cari.

Mouse yang punya nama cukup panjang ini (seriously), Armageddon Mikoyan Foxbat-III Kevlar 13, ternyata punya bodi yang cukup kompak. Desainnya pun tidak ‘flat’ karena punya lekuk untuk menempatkan jari dengan pas. Jumlah tombol pun standar lah, tombol ekstra di sisi bodi dan tombol buat ganti DPI di tengah punggung mousenya.

Yang gw suka, bodi mouse ini dilapisi karet alias rubberized coating gitu deh, jadi ngga sepenuhnya permukaan plastik. Efeknya mouse ini jadi lebih enak di genggam dan cukup mengurangi tangan keringatan.

Di bagian bawah terdapat switch On/Off dan tempat receiver yang ukurannya mungil dan kalau tidak teliti gampang hilang 😛 . Terakhir ada port mico usb di bagian ujung depan mouse untuk mengisi ulang baterai.

armageddon-mikoyan-foxbat-iii-review2

Yap, betul sekali, mouse ini wireless dan sebelum kalian berpikir bisa jadi mouse kabel biasa karena ada port micro usb, NOPE. Port micro usb itu murni hanya untuk mengisi ulang alias charging, jadi fungsionalitas mouse ini sepenuhnya wireless lewat dongle receiver yang tadi gw sebutkan. Soal baterai, hampir seminggu gw pakai dan baru gw isi ulang full sekali, adanya fitur power saving juga membantu menghemat baterai, jadi dalam beberapa menit tidak digunakan maka mouse akan sleep.

Dan ngomongin soal fungsionalitas, secara umum mouse ini perform well alias oke lah. Sebagai catatan, meskipun tombol-tombol tetap bisa diatur ulang, plus ada fungsi macro, DPI tidak bisa dipilih sendiri hanya mengandalkan 5 setting/preset yang sudah ada. Terakhir, lampu alias LED nya juga tidak bisa diatur, dia akan berganti-ganti warna sendiri (pulsating).

SIMAK JUGA >  [Review] Morrologic (Air) Shark : Kembar serupa tapi tak sama

armageddon-mikoyan-foxbat-iii-review3

Sampailah kita pada minusnya. Secara pribadi, gw agak kurang suka dengan tombol kliknya, klik utama (kiri dan kanan) relatif keras apalagi jika dibandingkan dengan saudaranya yg sebelumnya gw review disini. Berasa banget soal kenyamanan klik ini. Kedua, mouse feet alias ‘kaki’ mouse terasa agak kasar pas pergerakan, belum sampai tahap menggangu sih, tapi tetap terasa.

Jadi, gimana kesimpulannya? Well, overall mouse Armageddon Mikoyan Foxbat-III Kevlar 13 cukup menarik, daya tariknya datang dari interface wireless, ergonomis alias nyaman, tampang atraktif serta harganya (cuma Rp.220.000 loh dan bonus mouse mat pula, lumayan kan 😀 ). Namun sayang, ia terbentur hal-hal minus seperti yg gw jelas diatas. Tapi kalau hal itu tidak terlalu masalah bagi Anda, silakan melirik mouse ini.

armageddon-mikoyan-foxbat-iii-review4
Bonus Mouse Mat dalam paket penjualannya