[Review] Asus Lolliflash : Kecil dan menggemaskan layaknya Lollita

Reviews

Satu hal yang menarik belakangan ini dari para vendor komputer dan gadget adalah mereka akan mengeluarkan produk yang bisa bikin kepala geleng-geleng. Nope, gw ga ngomong soal obat yang biasa di tenggak biar bisa geleng-geleng, tapi ini produk nyeleneh alias diluar kebiasaan dan pakemnya. Lolliflash, aksesoris gadget berupa sebuah flash yang kalo dilihat punya bentuk kaya permen lollipop.

Really Asus??!! Well, it’s real. Asus Lolliflash ini adalah sebuah flash sesuai namanya, untuk membantu penerangan saat motret. Menggunakan dual-color LED atau dual-tone flash seperti di beberapa smartphone saat ini termasuk Zenfone 2. Tak ketinggalan 3 filter warna, putih, biru dan merah yang akan menghasilkan efek yang menarik nantinya di foto. Dan ga cuma filter, Lolliflash ini sendiri juga tersedia dalam berbagai warna, 5 tepatnya, Hitam, Putih, Merah, Biru, dan Kuning.

Seriously though, benda ini kecil dan ringan, menurut spek sih cuma 8 gram, lebih besar sedikit dari koin 500 rupiah yg bikin gw ngeri hilang karena keselip atau jatuh dimana gitu πŸ˜› . Oh, notice bentuk ujungnya? Yap, tangkainya mirip seperti jack stereo 3.5mm jadi bisa juga colok di headphone jack smartphone, trus arahkan sesuka Anda.

Untuk menyalakan pencet tombol kecil (yang kadang susah ditekan) yg ada di sisi flash. Pencet sekali untuk low, pencet lagi untuk medium, dan terakhir untuk high brightness. Dan untuk benda sekecil ini, pancaran LED nya terang banget, lumayan mengganggu kalo high brightness ngarah ke muka, silau man!

Untuk LED yang terang seperti ini, ada harga yang harus dibayar yaitu daya tahan baterai. Konon katanya ia mampu bertahan hingga 3 jam, tapi itu untuk setting low. Selama gw coba, di high brightness, kurang lebih 20 menitan lah, sebelum akhirnya dia padam dan harus di-cas lagi. Good news-nya adalah, nge-cas nya sebentar juga, ga sempet ngitung sih, tapi pake cas standar 1A kayanya sejam kurang uda ijo lagi itu indikator baterai. πŸ˜€

SIMAK JUGA >  [Review] Asus Zenfone 4 Max Pro : Membesar dan Melebar

Lalu seperti apa hasilnya, langsung saja ya dibawah. *klik untuk memperbesar*

Pertama perbedaan kekuatan cahaya

LOW

MEDIUM

HIGH

Sekilas mungkin terlihat sama, tapi perhatikan baik-baik, semakin kuat cahaya, semakin keras bayangannya. Dan juga, pada setting LOW, gambar agak goyang, ini karena kamera cenderung melambat (slow shutter).

Lalu mari kita main dengan filter warna

PUTIH

MERAH

BIRU

Overall Asus Lolliflash ini menarik, cukup berguna terutama yang suka selfie karena bisa diarahkan ke wajah jadi lebih TERANG ngga suram πŸ˜› . Anyway, membantu untuk motret di kondisi kurang cahaya atau bahkan gelap karena pancaran LED nya terang dan kalau kurang, bisa di kombinasikan dengan LED Flash yg ada di smartphone.


Karuna

Karuna

A Tech and Gadget 'opreker', Full time internet surfer, WWE fan since '99, and big fan of Japanese pop culture.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *