Reviews

[Review] Mifa H2 : Bluetooth Speaker Yang ‘Berguna’

Speaker Bluetooth yang satu ini sebenarnya udah nggak perlu perkenalan panjang, produknya udah rilis lama. Jadi, tanpa banyak basa-basi, mari kita simak si Mifa H2 ini.

Buat yang belum tahu, Mifa H2 ini sebenarnya rilis nggak lama setelah H1 yang sebelumnya udah gw review disini. Dan entah kenapa seri H ini memang unik, setelah si H1 yang bentuknya agak nggak biasa, H2 sedikit lebih ‘normal’.

Jadi Mifa H2 ini punya bentuk berupa stand smartphone. Desainnya sih menarik, simpel, dan cukup lucu ya menurut gw, bulat-bulat gitu deh, dan dimensinya kira-kira setelapak tangan orang dewasa. Menurut speknya, H2 mampu menopang hingga device berlayar 7 inch.

Menggunakan Mifa H2 ini simpel banget, tinggal nyalain, konek, beres. Volume sepenuhnya diatur melalui smartphone. Mifa H2 juga bisa terima input Aux melalui konektor 3,5mm yang tersedia rapi di bawah bodi speakernya. Jadi misal speakernya mau dicolokin ke notebook sementara standnya buat taruh smartphone saja, bisa juga 😀

Baiklah, saatnya bahas kualitas suaranya. Singkat kata, bagus. Panjang kata, menurut gw, Mifa H2 enak buat nonton yutub dan musik casual atau easy-listening. Kenapa? Karena speaker ini frekuensi mid-high nya cukup dominan dan pada volume keras, cukup nyelekit ya. Jadi kalau musiknya mulai kompleks, bermacam-macam suara, bakalan campur aduk suaranya yang akhirnya jadi nggak enak buat di dengar.

Tapi ini tidak sepenuhnya jelek, karena pada volume sedang atau agak pelan, suaranya enak dan cukup mengejutkan bass nya lumayan terasa untuk driver speaker yang kecil ini (3W). 😀

Sayangnya saking mudah dan simpelnya speaker ini, Mifa H2 tidak punya mic jadi tidak bisa buat telponan. Then again, kalaupun mau telponan, bisa dengan mic smartphone karena posisi smartphone sudah pas di standnya.

SIMAK JUGA >  [Review] Xiaomi Mi Steel Gun Bluetooth Speaker : Explosif

Oh iya hampir lupa, baterai yang ada pada H2 (1500mAh) ternyata cukup awet. Diklaim mampu bertahan 6-8 jam, gw rasa mungkin benar, soalnya seperti biasa, gw pake harian setengah jam udah mau seminggu belum habis juga baterainya 😀

Final Verdict

Lagi-lagi sebuah produk unik dari Mifa. Secara fungsionalitas memang sama aja dengan produk kebanyakan, tapi di kelas nya, Mifa H2 ini punya daya tarik sendiri. Buat yang sering pakai smartphone buat nonton, bluetooth speaker yang satu ini bisa jadi solusi ringkas dan berguna. Beberapa kelemahannya bisa dianggap minor dan tidak terlalu berdampak pada pengalaman keseluruhan penggunaan si Mifa H2. Satu lagi, semua ini bisa didapatkan dengan harga kurang dari 200 ribu rupiah (saat postingan ini). Tertarik?

77 100 1
77%
Average Rating

Mifa H2

Secara fungsionalitas memang sama aja dengan produk kebanyakan, tapi di kelas nya, Mifa H2 ini punya daya tarik sendiri. Buat yang sering pakai smartphone buat nonton, bluetooth speaker yang satu ini bisa jadi solusi ringkas dan berguna.

  • Overall
    77%